Antisipasi Kenaikan Harga, Tim Terpadu Sidak Pasar

0
39

METRO7.CO.ID, Paringin – Mengantisipasi kenaikan harga sembako diawal tahun 2018 ini, Polres Balangan dan Tim terpadu satgas Pangan langsung turun melakukan sidak di beberapa lokasi distribusi sembako, Kamis (11/1/2018).

Tim yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Balangan AKP Dany Sulistiono ini, turut didampingi oleh Kasat Binmas, Kepala Disperindag, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rahmadi yang juga selaku ketua Kominda.

Dalam sidak tersebut, harga beras per karung 25 Kg mengalami kenaikan namun masih dalam ambang wajar dari harga 270 ribu menjadi 300 ribu, sedangkan Bawang merah dan bawang Putih naik signifikan sebesar 70%.

Sedangkan harga daging tidak mengalami kenaikan yaitu 115 ribu/Kg, namun daging ayam mengalami kenaikan signifikan dari harga 19 ribu/Ekor menjadi 26 ribu/ekor.

Kenaikan harga cabe kering mengalami kenaikan hingga 90 Ribu/Kg, sedangkan cabe rawit dan cabe basah masih stabil.

Dalam kegiatan Sidak ini juga dilakukan uji sample sayuran yang diduga mengandung pestisida yaitu Bayam, Sawi, Tomat, Pare, Cabe Rawit dan Cabe merah dan hijau.

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni melalui Kasat Reskrim AKP Dany Sulistiono mengungkapkan, bahwa kegiatan kali ini untuk menentukan langkah awal tim terpadu untuk menentukan kebijakan pemerintah daerah dalam menstabilkan harga pangan.

“Masih ada kenaikan harga dibeberapa jenia sembako, salah satunya harga Cabe dan daging ayam, tapi semua masih batas wajar,” tegasnya. (Metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here