METRO7.CO.ID, Tanjung – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappade) setempat, Rabu(31/1/2018) menyelenggarakan kegiatan konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tabalong Tahun 2019.

Konsultasi Publik dilaksanakan digedung Pusat Informasi Pembangunan Tanjung, melibatkan semua Stake houlder, unsur DPRD, semua SKPD, Akademisi/Perguruan Tinggi, Asosiasi profesi, Pengusaha, LSM dan tokoh-tokoh masyarakat.
Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Tabalong Hj.Hamidah Munawarah, Secara resmi membuka kegiatan konsultasi publik.

Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Hj Hamidah Munawarah, berharap dengan kehadiran tokoh-tokoh diharapkan akan banyak saran dan masukan dari semua yang hadir terkait dengan Perencanaan Program maupun Kegiatan yang akan kita laksanakan pada tahun depan.

selain itu, kata dia,pada tahun kelima nanti Pemerintah Kabupaten Tabalong tetap fokus melanjutkan pelaksanaan 12 Program prioritas yang diringkas menjadi 3 program yaitu; Peningkatan Capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Perkuatan Perekonomian dan Kemandirian daerah, Penguatan Kelembagaan Keaagamaan, Pendidikan Kemasyarakatan .

“Untuk menciptakan kesemuanya itu seluruh sektor akan dipacu kinerjanya dengan tujuan utama meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tabalong,” tegasnya.

Untuk itu, lanjut dia, ada beberapa prioritas daerah yang harus diperhatikan dengan baik antara lain Peningkatan inovasi dan kreatifitas pelayanan pubkik dibidang administrasi kependudukan , perizinan, kesehatan hingga pelayanan pertanahan , begitu pula peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang inovatif dan kreatif yang menyasar prioritas daerah dalam upaya meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang bermutu dan merata juga menjadi prioritas yang harus dikedepankan

“Saya yakin dengan peran serta semua dan kerja keras pemerintah daerah semua bisa diwujudkkan,” pungkasnya. (Metro7/ Via)