METRO7.CO.ID, Amuntai – Komando Distrik Militer 1001 Amuntai melaksanakan sosialisasi ancaman serta bahaya narkoba kepada generasi muda keluarga besar Kodim 1001 Amuntai, di aula Dalam Balangan Dada Kodim Amuntai, Senin (26/2/18)

Kegiatan sosialisasi ini mengambil tema “Mari wujudkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi KBT melalui bebas narkoba dan terhindar dari pergaulan seks bebas guna menjaga keutuhan NKRI.

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Dandim 1001 Amuntai yang diwakili Pasi Intel Kapten Eko Wibowo yang didampingi Ketua PPM HSU Baret dan ketua FKPPI HSU Jadi Subroto dan peserta dari anggota PPM dan FKPPI.

Kapten Eko Wibowo mengajak kepada generasi muda untuk lebih waspada dengan ancaman bahaya narkoba yang semakin meluas di NKRI ini.

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan nilai positif dan sebagai langkah pencegahan dini terhadap generasi pemuda khususnya di keluarga besar prajurit TNI serta berani menyatakan perang demi keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI,” tegasnya

Masih menurur Kapten Eko, pihaknya mengharapkan generasi pemuda menjadikan dirinya relawan dalam membantu pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba dilingkungan masing-masing.

Ketua FKPPI HSU Hadi Subroto yang menyampaikan keprihatinannya terhadap maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba akhir-akhir ini yang telah merusak generasi Pemuda, sehingga pada kesempatan tersebut mengajak generasi pemuda untuk bersama-sama memerangi narkoba, bersama FKPPI serta Ormas Pemuda Lainnya sebagai garda terdepan dalam memerangi narkoba.

Selanjutnya sambutan Ketua PPM HSU Baret menyampaikan mengapa kita berperang terhadap narkoba, tidak lain karena maraknya kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang sudah melanda semua komponen masyarakat, sehingga harus segera diambil langkah langkah guna mencegah dini terhadap bahaya Narkoba.

Dalam acara lanjutan penyampaian materi Bahaya Narkoba yang di sampaikan oleh Lettu Inf Sahlan Nurdibyanto Danramil 100-05/Lampihong tentang bahaya dan pengaruh penggunaan Narkoba yang dapat merusak moral Bangsa yang secara tidak langsung dapat mengganggu kedaulatan bangsa sehingga perlu pencegahan dini oleh seluruh komponen bangsa. (Metro7/Yusuf)