METRO7.CO.ID, Barabai – Sepuluh dokter yang tergabung dalam Program Intrenship Dokter Indonesia (PIDI) yang telah selesai melaksanakan tugas di Rumah Sakit H. Damanhuri Kota Barabai akhirnya dilepas Plt. Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah, Senin (28/05/2018).

Pelepasan sekaligus ucapan pamit sepuluh dokter angkatan lll tahun 2017 ini disaksikan oleh para Asisten, Staf Ahli, Plt. Kepala Dinas Kesehatan HST dan pejabat dilingkungan Pemkab HST. Dengan mengambil tempat diruang kerja sang bupati.

“Terimakasih saya ucapakan kepada para dokter yang telah bertugas melayani masyarakat khususnya para Pasein dengan baik,” Kata Chairansyah pada sambutanya.

Disamping itu beliau juga memberikan apresiasi dan nilai kepada dokter yang telah selesai melaksanakan tugasnya, agar terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta harus benar benar mengabdikan dirinya guna masyarakat pada umumnya.

Terpisah Plt. Kepala Dinas Kesehatan HST H. Sakdillah membeberkan, dari sepuluh dokter intrenship yang telah selesai melaksanakan tugas, bakal diteruskan dokter yang baru, salah satunya dari ULM Banjarmasin ada dua orang.

“untuk dokter yang pisah dominan dari luar provinsi. tahun 2018 ini ada dua dokter dari Banjarmasin yang merupakan angkatan ketujuh, berarti sudah tujuh tahun HST menerima dokter instrenship,” Cetusnya.(Metro7/Mnr)