METRO7. CO. ID, Tanjung – Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani melakukan peletakan batu pertama pembangunan SDN 2 Mabu un yang berlokasi di Jalan Pelita dekat obor mati Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak, Senin (25/6/2018)

Turut hadir mendampingi Bupati acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong A Rizali Noor, Staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan H Aberani Aberar, Unsur Forkopimda dan sejumlah undangang terkait lainnya.

Ketua Panitia Pembangunan SDN 2 Mabuun Suriani mengatakan, SDN 2 Mabuun dibangun dilokasi yang ada dengan beberapa pertimbangan diantaranya yakni, sekolah yang ada sudah melebihi kapasitas, mempermudah akses masyarakat dan pesatnya perkembangan pemukiman disekitarnya.

Ditambahkannya, pembangunan SD ini merupakan pogram Pembangunan Unit Sekolah Baru SD (PP USB-SD) tahun 2018 yang mana hanya ada 14 Pemerintah Kabupaten/Kota Se Indonesia yang mendapatkannya.

“Kita tentu sangat bersyukur Kabupaten Tabalong termasuk salah satunya yang mendapatkan bantuan ini, dengan jumlah bantuan sebesar Rp.1.891.004.000,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyambut baik dan mengapresiasi pembangunan SDN 2 Mabuun ini.

Terlebih menurut Bupati, setiap dinas atau badan dilingkupi Pemkab Tabalong harus memikirkan langkah apa yang harus dilakukan kedepan, dan ditahun 2019 mendatang semua DKPD harus siap untuk melakukan langkah apa untuk menunjang percepatan pembangunan di Tabalong.

“Untuk menjadikan Tabalong lebih sukses, maka pembangunan dibidang Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi sangat penting,”pungkasnya. (Metro7/Via)