METRO7. CO. ID, Tabalong – Pelaksanaan Pilkada yang bersamaan dengan perhelatan piala dunia 2018 di Rusia, sejumlah TPS yang ada di Tabalong dihiasi dengan pernak-pernik piala dunia sepak bola.

Seperti di TPS 06, RT.6, Tangki Hijau, Kelurahan Belimbing Raya, seluruh petugas KPPS menggunakan jersey peserta piala dunia sembari melayani para pemilih.

Salah satu anggota KPPS, Zulverzi Ahmad ketika ditemui langsung dilokasi, Rabu (27/6), mengatakan bahwa tujuan untuk menghiasi TPS dengan tema piala dunia ini bisa menarik perhatian para pemilih.

“memang awalnya ini idenya spontan, tetapi setelah berdisukusi dengan kawan-kawan sekalian untuk menarik perhatian para pemilih yang datang” katanya.

Hanya diperlukan waktu selama kurang dari satu hari dalam menghias TPS dengan pernak-pernik piala dunia.

“dan untuk kaos yang kami kenakan memang milik pribadi” kata Zulverzi.

Hal ini pun disambut dengan antusias oleh salah seorang pemilih muda dari tangki hijau, Khairil yang juga sudah menggunakan hak pilihnya.

“cukup menarik ya untuk pemuda-pemuda seperti kita yang baru pertama kali nyoblos, ini menarik perhatian kami yang juga biasanya suka nonton bola” kata Khairil. (Metr07/MC Tabalong/Gilang)