METRO7.CO.ID, Banjarmasin – SungguhTragis dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan adu kuat antara sepeda motor virsus truk di jalan A Yani Km 14 Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, pada Selasa (10/7) siang menjelang sore. Akibat adu kuat tak seimbang itu, pengendara sepeda motor Ahmad (63) dan Muhammad Khairil (25), tewas di tempat kejadian akibat benturan keras dan dilindas ban truk. Dan sepeda motor Honda Vario Nopol DA 6515 SP yang dikendarai kedua korban remuk tak berbentuk terjepit bersama korban dibawah kolong truk.

Evakuasi kedua korban berlangsung dramatis yang mana salah satu korban tubuhnya di jepit roda depan truk.

Kejadian bermula saat motor yang dikendari Ahmad dan Khairil melawan arus arah Banjarmasin. Sementara truk DA 9036 AZ yang dikendarai oleh Rudy Rahmadani (32) hendak menuju arah yang sama.

Salah seorang warga di tempat kejadian mengatakan, korban yang melawan arus melaju cukup kencang. Lantaran di sebelah kanan ada motor lain, maka mereka memilih agak ke kiri sehingga pas dari arah depan melaju truk yang dikendarai oleh Rudy. Adu kuat pun berlangsung hingga kedua korban Terlindas kebawah kolong truk.
Salah seorang korban terjepit di bawah truk bersama motor yang dikendarainya dengan luka sangat parah dan tewas ditempat.

“Sedangkan satu korban lagi masih sempat mengembuskan nafas. Namun saat menuju RSUD Ulin, ia pun meninggal dunia,” katanya.

Dari identitas yang diketahui bernama, Khairil merupakan warga Jalan IR PM Noor. Sedangkan Akhmad beralamat di Jalan Laksana Intan, Banjarmasin.

Menurut sumber mengungkapakan bahwa saat terjadinya tabarakan tersebut, pengemudi truk yaitu Rudy Rahmadani (32) tidak bisa mengelak dari adu kuat itu karena korban melaju dari arah yang berlawanan . “Jadi korban ini melaju dari arah berlawanan, sedangkan truk tidak bisa mengelak karna posisi truk juga terhimpit motor disamping,” ungkapnya.

Korban lakalantas lantas yang tidak terelakan ini sungguh sangat tragis, hingga membuat kedua korban terjepit truk dengan usus terburai dan mengalami patah tulang. Saat ini untuk sopir truk diamankan petugas di Pos Lantas Gambut untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Dan nampak Rudi sangat shock atas musibah yang yang sebelumnya tidak terbayangkan. (Mentro7/ad)