Polri Wilayah HSU Gelar Peringatan Hari Bhayangkara

0
36

METRO7.CO.ID, Amuntai – Ratusan Anggota Polri yang bertugas di kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 72 di Halaman Mapolres HSU, Rabu (11/07/2018).

Upacara peringatan Bahyangkara kali ini turut dihadiri pimpinan ataupun perwakilan masing masing undangan diantaranya, dari DPRD HSU, Forkopimda Kab. HSU, Dishub Kab. HSU

Dinas Pol PP dan Damkar, Senkom Kab. HSU, Dinas Pekerjaan Umum, Camat Se HSU, Dandim 1001 Amuntai, Pju Polres HSU, Seluruh Personil Polres HSU.

Pada upacara peringatan tersebut, Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno melalui Waka Polres HSU Kompol H M Tukiman membacakan amanat Presiden Republik Indonesia (RI) Ir H Joko Widodo.

Dalam tulisan amanatnya, Presiden mengucapakan selamat hari Bhayangkara ke 72, kepada segenap anggota dan keluarga besar kepolisian negara republik Indonesia.

Pada momen yang berbahagia ini, Joko Widodo mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya, kepada anggota polri yang dengan penuh sesungguhnya bertugas di daerah pendalaman, diwilayah perbatasan, wilayah terpencil maupun di pulau pulau terdepan serta yang sedang mengembangkan misi Internasional diluar Negeri.

“Saya yakin, apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” katanya.

Menurutnya, ditengah melaksanakan tugas yang mulia, terhormat dan membanggakan sebagai Bhayangkara negeri, Bhayangkara yang selalu sigap menjaga keamanan, keteryiban, serta memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan bagi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Pada peringatan hari Bhayangkari ke 72, Ia mendapatkan kabar baik, dunia Internasional menempatkan Indonesia daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan Kau Mad Order Index yang dikeluarkan Lembaga Riset Internasional Galkup’s Law Onderdil, capaian yang membanggakan bagi kita semua.

“Sebuah capaian ini harus kita jaga dan pertahankan yang merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa, yang didalamnya ada kerja keras Polri,” Tuturnya.

Lebih lanjut, beliau juga mengingatkan kepada Polri untuk tidak berpuas diri karena kedepan akan menghadapi tantangan lebih berat dan kompleks, tuntutan dan harapan rakyat akan meningkat, terlebih lagi saat dunia sekarang.

Polri harus mampu mengantisipasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam berevolusi dalam berbagai wujud dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi,

“Untuk itu, saya minta agar seluruh anggota Polri jangan pernah merasa lelah tetap sigap dan waspada dalam menjalankan tugas,” Mintanya.(Metro7/Mnr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here