METRO7. CO. ID, Tanjung – Sekitar 400 orang yang terdiri dari guru dan karyawan UPT Inspeksi Pendidikan Se Kecamatan Tanjung, mengelar acara halal bi halal, Kamis (12/7/2018) di Gedung Saraba Kawa Tanjung.

Kegiatan halal bi halal ini juga dirangkai dengan pemberian penghargaan dan sumbangan sebagai tali asih dari Kerukunan Warga Guru Kecamatan Tanjung kepada beberapa guru sebagai rekan pendidik yang memasuki masa purna bhakti dan pindah tugas dari Kecamatan Tanjung.

Ketua Panitia halal bi halal Iberamsyah menyampaikan, kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama guru dan rekan pendidik termasuk dengan yang sudah memasuki masa purna tugas, khususnya diwilayah Kecanatan Tanjung.

Kegiatan seperti ini, kata dia, rutin setiap tahun dilaksanakan sebagai bentuk rasa Syukur.

Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani dalam Sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan A,Rizali Noor mengungkapkan, menyambut baik dilaksanakannya acara halal bihalal ini, terlebih acara dilaksanakan dalam kaitan adanya beberapa tenaga pendidik dan kependidikan yang telah memasuki masa purna tugas.

Acara halal bihalal seperti ini, menurut dia, sangat bermakna, disamping dapat dijadikan sebagai wahana untuk saling memaafkan dan bertukar informasi, halal bihalak dalam hubungan sebagai ajang silaturahmi sangat dianjurkan dalam islam dalam rangka mempererat jalinan persaudaraan antar sesama muslim.

“Kepada seluruh Kepala Sekolah, para guru dan Karyawan UPT Inspeksi Pendidikan Se Kecamatan Tanjung, diharapkan dapat lebih meningkatkan semangat kerjanya, meningjatkatkan disiplin dan mempertinggi dedikasi serta loyalitasnya dalam rangka mengabdikan dengan rasa penuh tanggung jawab terhadap kepentingan bangsa. Negara dan daerah yang kita cintai ini,”pesanya. (Metro7/Via)