Inovasi Wungkur Nanakan, Permudah Masyarakat Terhadap Layanan Perbankkan

0
37

TAMIANG LAYANG – Kepala Desa Wungkur Nanakan Kecamatan Awang Kabupaten Barito Timur, Kalteng Marta Mijoyo mengatakan tahun 2019 akan membentuk Bumdes BRI Link.

“Insa Allah tahun 2019 ini kita akan bentuk Bumdes yang bergerak dibidang BRI Link dengan modal pertama sekitar 100 juta lebih. Semoga rencana ini tidak ada halangan, sehingga bisa berjalan sesuai harapan,” ujar Marta Mijoyo kemarin.

Menurutnya, Keberadaan BUMDes nanti akan mendekatkan akses keuangan di desanya. Kini warga desa tidak perlu lagi mengeluarkan ongkos transportasi hingga ratusan ribu rupiah hanya untuk pergi menabung, melakukan transfer uang, menyetor cicilan pinjaman atau membayar listrik ke Kantor Cabang Bank terdekat.

Dirinya menjelaskan, saat ini masyarakat didesanya harus ke kota Tamiang Layang yang jaraknya hampir 20 KM untuk melakukan penarikan uang maupun menabung dan yang lainya.

“Semoga dengan adanya Bumdes yang bergerak di BRI Link nanti, masyarakat menjadi terbantu untuk mentransfer uang, beli token listrik, pulsa dan lainya,” ungkap lelaki yang ramah ini.

Selain mempermudah masyarakat dalam berbagai keperluan, keberadaan Bumdes tersebut dinilai sangat menguntungkan untuk meningkatkan PAD Wungkur Nanakan.

“Bumdes yang bergerak dibidang BRI Link ini saya nilai tidak ada ruginya, kalau ada masyarakat yang mau transaksi pasti bawa uang. Sedangkan kalau Bumdes bergerak untuk simpan pinjam saya nilai banyak gagalnya. Apalagi saat ini harga karet masih murah,” tutup Kades.(metro7/budi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here