TANJUNG – PT.Pamapersada Nusantara (PT.PAMA) Distrik Adaro menerima dua penghargaan Gubernur Kalimantan Selatan, atas keberhasilan dan prestasinya dalam menjalankan dan menerapkan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dilingkungan kerja perusahaan, penghargaan satunya adalah atas prestasinya sebagai perusahaan yang aktif dalam pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS (P2 HIV/AIDS).

Kedua piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kal Sel H.Syahbirin Noor kepada perwakilan Managemen PT.PAMA Distrik Adaro di Gedung Mahligai Pancasila
Banjarmasin pada Minggu tadi.

CSR Officer PT Pamapersada Distrik Adaro Rijali, mengatakan perusahaannya dalam menjalankan dan menerapkan aturan Keselamatan dan Kesehatan Kerja mengacu pada ikrar keselamatan PT Adaro Indonesia, Adaro Zero Acsident Mainset (A-ZAM).

Untuk itu PT.PAMA telah membuat berbagai instromen yang dituangkan dalam standar Operasional Prosedur kerja (SOP) sebagai proteksi terjadinya Acsident, disamping itu juga dilakukan pengawasan dan evaluasi berkala terhadap Keselamatan, Kesehatan, Kerja dan Lingkungan Hidup.

Terkait penghargaan penanggulangan HIV/AIDS sedunia, PT.PAMA Distrik adaro aktif melaksanakan seminar-seminar, juga pembuatan stiker yang bertuliskan berupa peringatan waspada dan hindari AIDS.

Kedua piagam penghargaan yang diberikan Gubernur, yang pertama piagam penghargaan K3 berdasarkan Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transimigrasi RI Nomor : 01/MEN/I/2007.

Yang kedua penghargaan program P2-HIV & AIDS ditempat kerja berdasarkan Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transimigrasi Nomor : KEP 68/MEN/IV/2004. (metro7/via)