Amari Pimpin PEPABRI Tabalong, Langsung Dilantik Kolonel (Purn) Nasib Alamsyah

0
34

TANJUNG – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pepabri Kabupaten Tabalong, masa bhakti periode 2018-2023 dikukuhkan.

Kapten (Purn) Amari terpilih sebagai Ketua, sedangkan diposisi Sekretaris Serda (Purn) Sarimin, dan Bendahara Serma (Purn) Sumarso.

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPC Pepapri tersebut dilakukan oleh Ketua DPD Pepabri Propinsi Kalimantan Selatan Kolonel (Purn) Nasib Alamsyah, Rabu (10/4/2019), bertempat di Aula Pandu Sakti Kodim1008/Tanjung.

Hadir dalam acara tersebut Dewan Pertimbangan Pepabri Propinsi Kalimantan Selatan Kolonel (Purn) H.Dandung Sochro Wardi, Staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan Setda Tabalong H.M.Aberani Aberar, Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm.Edy Susanto, Kabag ren Polres Tabalong Kompol Rahmadi, sejumlah Purnawirawan TNI/POLRI, Warakawuri, perwakilan FKPPI dan PPM.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam sambutan yang disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan, menyampaikan ucapan selamat atas terbentuknya kepengurusan baru Pepabri di Kabupaten Tabalong.

Bupati berharap PEPABRI bisa bekerja keras, agar nantinya bisa menjadi wadah yang kuat bagi para purnawirawan TNI/POLRI dan Warakawuri serta dapat mengambil peran dalam gerak dan dinamika pembangunan di Bumi Saraba Kawa Kabupaten Tabalong.

Menyambut pelaksanaan pemilu 2019 yang sebentar lagi dilaksanakan, untuk itu Pepabri agar tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan dengan tampil sebagai motor penggerak dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa di Bumi Sarabakawa.

Ketua DPC Pepabri Kabupaten Tabalong terpilh Kapten (Pur) Amari dalam sambutannya mengatakan organisasi Pepabri tetap harus memiliki watak pejuang, sekali pejuang tetap pejuang, sekali prajurit tetap prajurit tetap prajurit, sekali bhayangkara tetap bhayangkara.

“Kita sekali pejuang tetap pejuang untuk menegakan negara dan bangsa,” katanya.

Sementara Ketua DPD Pepabri Propinsi Kalimantan Selatan Kolonel (Purn) H.Nasib Alamsyah dalam sambutanya mengatakan organisasi Pepabri sebagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang kegiatannya adalah dibidang sosial, bukan hanya terkait dengan seluruh anggota dan jajaran Purnawirawan angkatan darat, angkatan laut, angkatan udara, dan POLRI.

Juga selain bergerak dibidang sosial juga para purnawirawan yang tergabung dalam ormas pepabri sekalipun sudah pensiun dari TNI/POLRI namun semangat kejuangan masih tinggi dan siap untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berlandaskan Undang-Undang Dasar 1945 dengan ideologi Pancasila. (metro7/via).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here