TANJUNG – Kegiatan Safari Ramadhan 1440 H TP PKK Kabupaten Tabalong bersama dengan DPW, GOW, GATRIWARA, Dinas Sosial, dan Disperindag setempat berakhir di Desa Lukbayur Kecamatan Tanta pada hari Selasa (21/5/2019) bertepatan hari ke 16 Ramadhan 1440 H.

Safari Ramadhan keliling keseluruh Kecamatan ini dalam rangka bersilaturahmi kepada masyarakat sekaligus memberikan bingkisan bantuan sembako gratis kepada sejumlah masyakat kurang mampu dan menggelar pasar murah bagi masyarakat umum.

Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Hj.Syarifah Syifa Anang Syakhfiani, dalam sambutannya saat safari Ramadhan di Masjid Darul Ubudiyah Desa Lukbayur mengatakan, hari ini merupakan jadwal kegiatan terakhir safari Ramadhan setelah sebelumnya berkeliling kesemua Kecamatan se Kabupaten Tabalong.

Tujuan datang ke Kecamatan-Kecamatan adalah dalam rangka untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat, disamping untuk membagikan sembako gratis kepada warga yang kurang mampu, dan kali ini untuk masyarakat di Kecamatan Tanta yang terdiri 14 Desa ada 125 orang yang akan diberikan paket sembako gratis, juga pemberian santunan bagi sejumlah anak yatim piatu.

Untuk pasar murah sendiri bagi masyarakat umum disediakan berbagai jenis sembako yang harganya lebih murah dari harga pasar berkisar Rp.1.000,- sampai Rp3.000,-.

Pada kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan penceramah Ustazjah Hj.Mariati, yang mengangkat tentang rukun puasa, dan hal-hal yang membatalkan puasa.

Berdasarkan pemantauan metro7, kegiatan pasar murah yang digelar Disperindag cukup diminati oleh warga masyarakat setempat.

Minah salah seorang ibu rumah tangga mengakui harga barang khususnya 9 bahan pokok lebih murah dari harga dipasar maupun harga dikios dan diwarung, seperti harga gula pasir biasa ia beli Rp.13.500,- bahkan Rp.14.000, sedang dipasar murah ini hanya Rp.11.000. (metro7/via)