Menyongsong bulan Ramadan, Rabu (11/7/2012) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tabalong menyisipkan pertemuan rutin bulannya dengan ceramah agama dan saling bermaaf-maafan. Penyampaian cemarah di Komplek Pendopo Bersinar Pembataan Murung Pudak Kabupaten Tabalong itu dilakukan ustadz H Sahidul Bahri yang memaparkan seputar berbagai keistimewaan bulan Ramadan.
Menurutnya, bulan Ramadan berbeda dengan bulan-bulan lainnya.
”Ramadan berbeda dengan bulan lain. Setiap amal di bulan Ramadan akan diberi ganjaran berlipat ganda,” sebutnya.
Menjelaskan kegiatan DWP tersebut, Ketua DWP Kabupaten Tabalong Hj Noorlaila Abdel Fadillah mengatakan, kegiatan ini adalah agenda rutin bulanan organisasi wanita yang dipimpinnya yang diikuti sejumlah jajaran pengurus dan anggota.
Acara rutin ini merupakan ajang silaturahmi antar anggota, sekaligus sebagai ajang membahas program kerja. Namun, karena mendekati Ramadan, kegiatan pun diisi dengan ceramah agama.
”Karena mendekati bulan Ramadan, maka pelaksanaanya dikaitkan dengan bulan suci tersebut,” jelasnya.
Noorlaila pun mengimbau kepada jajarannya saat menghadapi puasa Ramadan agar bisa menjaga stamina diri. Pasalnya, dipastikan disibukkan dengan berbagai urusan rumah tangga, seperti menyiapkan sahur dan berbuka.
”Jika tidak didukung stamina yang prima, maka tidak mustahil akan merasakan lelah, bahkan jatuh sakit,” imbaunya.
Lebih dari itu, dia juga memaparkan program kerja selama Ramadan mendatang. Di antaranya menggelar pasar murah bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK dan Dinas Sosial Kebudayaan dan Pariwisata setempat.
Pasar murah ini dikemas dalam kegiatan safari Ramadan ke sejumlah desa di Kabupaten Tabalong.
Di akhir acara ini, seluruh jajaran DWP saling bermaaf-maafan dengan bersalam-salaman satu sama lain. Metro7/Ibn-RB