Batulicin – Dalam rangka memeriahkan hari sumpah pemuda 10 November, 7FSD (7 Februari Skateboarding Division) menggelar even kompetisi skatedoard.
Even dengan tajuk Motivation, Hope and Movement Skateboarding Competition yang digelar di MHM Skatepark Pagatan Kecamatan Kusan Hilir yang digelar selama dua hari dari tanggal 14 November  sampai  tanggal 15 November 2015 berlangsung dengan meriah.
 Ketua Panitia Pelaksana, Novri Hardrian, mengatakan even yang digelar bagi skateborder se- Kalimantan tersebut mempertandingkan kategori Open Class yang meliputi kelas run skatebording dan kelas best trick di semua obstacle, selanjutnya kategori Beginer Class, dengan mempertandingkan kelas run skatebording dan best trik di semua obstacle.
 “Ini menjadi even tahunan bagi kami. Dan even ini sendiri kami gelar dengan maksud memajukan dan mengembangkan kreatifitas anak muda khususnya yang ada di Tanah Bumbu di bidang olah raga skateboard”, ujarnya.
 Selain itu, dengan digelarnya even skateboard competition itu, pihaknya berharap akan  memberikan kesempatan bagi skateborder daerah untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam memainkan papan skateboard, menambah pengalaman bagi skateborder pemula serta yang tak kalah pentingnya adalah untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Tanbu khususnya pantai Pagatan sebagai lokasi di mana even di gelar.
 Novri menambahkan, even yang didukung oleh Pemkab Tanbu, Koni Tanbu, mantan bupati Tanbu Mardani H. Maming, Organisasi Pemuda-Pemudi Kecamatan Kusan Hilir,  Bank BRI dan Bank Kalsel tersebut  di ikuti peserta berasal dari sejumlah daerah di Kalimantan. Bahkan meskipun even itu digelar bagi skateborder dari Kalimantan, tetapi ada pula peserta yang berasal dari luar Kalimantan.
 “Ada peserta dari Bali juga yang ikut kompetisi ini”, ungkap Novri, kemarin. Dan pada even itu pihaknya menyiapkan hadiah berupa doorprize dan uang total Rp 20 juta.
 “Door prize terdiri dari satu unit LED 32”, dua unit LED 24”, tiga unit wide camera action, 3 unit skateboard komplit, tiga pasang sepatu, tiga buah papan skateboard, tiga buah papan truck skateboard, tiga whells and bearing serta berbagai hadiah hiburan lainnya.
 Untuk hadiah uang  dengan rincian, Kelas Open juara satu akan mendapatkan hadian uang pembinaan sebesar  Rp 2 juta, juara dua Rp 1.750 ribu, dan juara tiga sebesar Rp 1,5 juta. Selanjutnya untuk kelas Beginer juara satu Rp 1,5 juta, juara dua sebesar Rp 1.250 ribu, juara tiga Rp 1` juta. Dan pada kelas Amatir kami menyiapkan hadian berupa uang pembinaan bagi juara satu sebesar Rp 3 juta, juara dua Rp 2,5 juta dan juara tiga sebesar Rp 2 juta”, papar Novri lagi.
 Adapun yang menjadi Juara pada kompetisi kejuaraan Skateboard Kelas Beginner Juara 1 F. Rrasetyo Wobowo dari Tenggarong, Juara II Syahrul Ilmi dari Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu, Juara III Ikmal dari Balikpapan.
 Sedangkan Kompetisi Kejuaraan Skateboard Kelas Open, Juara 1 Arie Haryadi dari Samarinda,  Juara II Trian Juanasdi dari Palembang, dan Julian Dinata dari Banjarbaru. (relhum)