METRO7.CO.ID, Tanjung – Untuk mendukung aktivitas Bandara Warukin yang sebentar lagi diresmikan, Pemkab Tabalong melakukan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) dengan Pertamina Persero serta PT. Pelita Air Service (PAS) di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Isi MoU tersebut sendiri, berisi mengenai penghentian kerjasama dengan Pertamina dan Penandatanganan MoU Kerja Sama Operasi dengan PT. Pelita Air Service.

MoU tersebut, ditandatangani oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dengan Hermawan Aset Operation Pertamina serta Andjar Wibawanun Direktur Utama PT PAS.

Bandara Warukin sesuai rencananya, awal operasionalnya akan melayanai penerbangan Tanjung- Jakarta, Tanjung-Surabaya, Tanjung – Banjarmasin, Jakarta – Tanjung, Surabaya – Tanjung, Banjarmasin – Tanjung dengan jenis pesawat ATR72.

Kedepannya rencana pengunaan pesawat yang lebih besar jenis Boeing pun tidak menutup kemungkinan, jika animo masyarakat tinggi mengunakan angkutan udara.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani yakin, bahwa Bandara Warukin bisa di operasikan di bulan Desember mendatang.

“Pemkab Tabalong yakin bandara bisa segera beroperasi, dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Tabalong. Keberadaan bandara juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Tabalong dan memudahkan masyarakat Tabalong dalam menghemat waktu untuk berpergian baik ke Banjarmasin, ke Surabaya maupun ke Jakarta,” pungkasnya. (Metro7/MC Tabalong/Gilang)