NUSA TENGGARA BARAT, metro7.co.id – Di sela-sela Media Gathering Bank Kalsel di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bank Kalsel mengajak para media untuk mengikuti kegiatan menarik dengan mengunjungi UMKM yang ada di Patuh, yakni yang konsen dengan produk tenun songket adat Sasak, kain Sasak, tenun ikat dan semua kerajinan lombok, Jumat (28/10).

Beralamat di Jalan Tenun Tradisional Sukarara Village, rombongan Media Gathering Bank Kalsel melihat langsung cara menenun kain songket adat Sasak dan sekaligus mencoba pakaian khas adat Sasak.

Salah satu penenun kain songket adat Sasak mengatakan, hasil produksi ini akan selesai selama 30 hari dengan panjang kain 4 meter. Hasil tenunan langsung dipajang untuk dijual.

Pengunjung tak perlu ragu dengan kualitas kain tenun, karena di olah dengan sentuhan tangan yang sudah berpengalaman turun temurun.

“Selain melihat cara menenun kain songket adat Sasak dan produk yang di jual. Rombongan Media Gathering Bank Kalsel juga di persilakan berfoto foto dengan pakaian adat Sasak dan latar belakang bale lumbung rumah penyimpanan hasil panen Suku Sasak,” ujarnya.

Terlihat Komisaris, Direksi hingga Staff Manajemen serta para Jurnalis bergantian menggunakan pakaian adat Sasak untuk berfoto.

Dalam kegiatan Media Gathering Bank Kalsel 2022 ini tidak ada satupun moment yang di lewatkan oleh para rombongan. Kegiatan kunjungan ke UMKM Patuh ini di akhiri dengan sesi foto bersama.