MALAKA, metro 7.co.id – Bantuan sosial tunai yang sudah 3 kali bergulir demi mendukung daya beli masyarakat, di tengah pandemi virus corona yang masih tetap meningkat penyebarannya kembali disalurkan untuk 1400 masyarakat dari keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Weliman Kabupaten Malaka.

Harapannya bantuan sosial tunai (BST) tahap tiga yang sudah disalurkan kepada KPM seluruh desa di Weliman dapat dipergunakan untuk menunjang daya beli keluarga penerima mamfaat demi pemenuhan kebutuhan pokok ditengah pandemi virus corona.

Hal ini disampaikan oleh Pendamping Lapangan BST Malaka, Yanti ketika ditemui media di sela-sela pembagian BST di Aula Kantor Camat Weliman, kemaren.

Disebutnya BST merupakan salah satu bantuan yang disalurkan Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial Republik Indonesia, kepada mereka yang notabenenya masuk dalam 14 keriteria penerima bantuan sosial tunai.

“Mereka penerima BST sudah kami tentukan melalui verifikasi dan validasi data KPM ditengah pandemi virus corona,” katanya.

Yanti menambahkan, bahwa uang bansos RP 600 ribu yang disalurkan oleh pemerintah melalui agen Kantor Pos, kiranya dimamfaatkan demi memenuhi kebutuhan pokok dalam rumah tangga, disaat mewabahnya virus corona.

Selain itu, masyarakat KPM dari Kecamatan Weliman tentunya sudah terdata oleh pemerintah desa dan diusulkan ke Dinas Sosial, kemudian di teruskan ke Kementerian Sosial. Sehingga masyarakat yang namanya terdaftar dalam daftar penerima mamfaat, berhak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Harapan kami sebagai pendamping lapangan bantuan tersebut bisa mereka gunakan untuk pemenuhan kebutuhan pokok ditengah pandemi virus corona,” imbuhnya. ***