SUMBAWA BARAT, metro7.co.id – Dalam rangka menyemarakkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Pemerintah Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat, menggelar rapat persiapan di aula Kantor Camat Brang Ene, Jalan Raya Generong No.1, Rabu (29/7/2020) pagi. Rapat dipimpin langsung Camat Brang Ene, Abdul Razak.

Abdur Razak, usai memimpin rapat kepada media mengatakan, rapat dilaksanakan untuk persiapan berbagai kegiatan meyambut HUT Kemerdekan RI ke 75 pada bulan Agustus mendatang.

“Hari ini kami menggelar rapat bersama Kapospol Brang Ene, Danramil, Kasi Pemerintahan Brang Ene, Kepala Desa, BPD, dan seluruh Kepala sekolah, membahas agenda kegiatan dan membentuk panitia serta pembagian tugas, agar peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 75 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang, dapat berjalan tertib, lancar, terkoordinasi dan sesuai dengan yang diharapkan,” katanya.

Pandemi Covid-19 yang masih melanda, dan kesiapan anggaran berdampak terhadap perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun 2020.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, aneka perlombaan yang menghiasi bulan Agustus rencananya ditiadakan di Kecamatan Brang Ene

“Karena masih situasi covid-19 seperti ini, dan juga masalah anggaran, banyak kegiatan yang ditiadakan. Ya, inilah yang menjadi kendala untuk menyemarakkan dan memeriahkan HUT RI ke 75 tahun ini,” terang, Acak, sapaan akrab Camat Brang Ene.

Ia menambahkan, untuk kegiatan inti, upacara kenaikan dan penurunan bendera tetap dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Brang Ene bersama seluruh jajaran organisasi pemerintah, pendidikan diwilayah Kecamatan Brang Ene. yang nantinya akan dilaksanakan di lapangan Kantor Camat Barang Ene.

”Karena masih dalam suasana pandemi covid-19, semua kegiatan mengikuti protokol kesehatan. Untuk resepsi atau malam silaturrahmi seperti biasa dilakukan, dan rencananya dipusatkan dilapangan Desa Kalimantong,” tambahnya.

Selain itu, Ia berharap dan berpesan kepada semua masyarakat Brang Ene, untuk disiplin mulai dari diri sendiri, pakai masker kapan saja dan dimana saja, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

“Kita boleh bergembira, karena ini hari kemerdekaan kita. Namun tetap waspada dengan cara meningkatkan disiplin diri dan keluarga, untuk patuh terhadap protokol kesehatan, seperti yang telah dianjurkan pemerintah,” demikian tutupnya. ***