TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Kepala UPTD Puskesmas Bentot Kecamatan Patangkep Tutui Kabupaten Barito Timur Belwanto mengimbau kepada masyarakat agar membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Menurutnya, saat ini, memasuki Era New Normal, tentunya sesuai harapan pemerintah, maka semua dapat menyesuaikan diri menjaga diri masing-masing secara mandiri, misalnya dengan menggunakan masker, rajin membawa hand sanitizer, cuci tangan, phisical & social distancing, olahraga, istirahat yang cukup dan konsumsi makanan bergizi.

“Mari kita semua mendukung protokol pencegahan Covid-19 sesuai instruksi Pemerintah. Tim Gugus tugas Covid-19 dan lainya  demi kesehatan dan keselamatan seluruh masyarakat,” ucapnya Kamis 13 Agustus 2020.

Dirinya mengungkapkan bahwa Puskesmas Bentot saat ini bergerak secara preventif dan promotif, selalu memberikan penyuluhan dan edukasi kepada masyarat langsung maupun melalui kepala desa dan RT terkait protokol kesehatan Covid 19.

“Apabila merasa ada gejala gejala yang mengarah ke covid, kita harap Kepada masyarakat  segera melapor ke posko informasi Pusksesmas Bentot,” imbuhnya. *