TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Ampah Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur (Bartim), melaksanakan vaksinasi kepada pelajar SMAN 1 Dusun Tengah, di Gedung Batara Linggar Ampah, Sabtu (18/9/2021) pagi.

Kepala Puskesmas Ampah, Nelwan mengatakan, selain melakukan vaksinasi kepada pelajar, hari ini juga dilakukan vaksinasi kepada masyarakat umum.

“Sasasaran vaksinasi kita hari ini 486 pelajar dari SMAN 1 Dusun Tengah dan masyarakat  umum 195 orang,” ujar Nelwan.

Nelwan menjelaskan, vaksinasi  hari ini adalah dalam rangka untuk percepatan vaksinasi pelajar dalam menghadapi pembelajaran tatap muka.

“Saya imbau kepada para pelajar maupun masyarakat agar tetap menerapkan promes walaupun sudah divaksin. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksin silakan mendaftar kepasilitas kesehatan seperti Puskesmas,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Dusun Tengah, Hariono menyambar baik adanya program vaksinasi kepada siswanya.

“Saya sangat mendukung dan berharap pembelajaran tatap muka segera dilaksanakan, mengingat siswa dan orang tuanya sangat ingin dan mendikung pembelajaran tatap muka,” katanya.

Sementara itu, salah satu siswa  SMAN 1 Dusun Tengah menyambut baik adanya vaksinasi ini. Ia mengungkapkan sudah tak sabar untuk divaksin.

“Semoga dengan adanya vaksinasi kepada pelajar ini, sekolah tatap muka segera dilakukan, karena kami sangat rindu suasana sekolah,” pungkasnya. ***