PESAWARAN, metro7.co.id – Guna mengurangi beban ekonomi masyarakat atas dampak wabah corona, Ketua TP-PKK Nanda Indira Dendi serahkan bantuan kepada warga di tiga kecamatan.

Bantuan 700 paket sembako tersebut didapat dari Dinas Ketahanan Pangan Dan Holtikultura Provinsi Lampung untuk masyarakat Bumi Andan Jejama. Diantaranya yang diserahkan secara simbolis di Desa Tanjung Rejo Kecamatan Negeri Katon, Kamis (18/06/2020).

“Wabah corona sangat berdampak pada ekonomi masyarakat, dan ini sebagai upaya Pemda Kabupaten Pesawaran untuk membantu meringankan beban ekonominya. Untuk itu, harus tepat sasaran jangan sampai tidak,” kata Nanda.

Ia meminta kepada masyarakat untuk selalu mengikuti apa yang menjadi himbauan pemerintah dalam menangani penyebaran covid-19.

“Biasanya ibu-ibu nih yang kurang disiplin, mulai sekarang kami minta harus menerapkan disiplin protokol kesehatan. Ikuti apa dianjurkan, mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan makan makanan yang bergizi serta berolah raga,” ujar dia.

Penyaluran bantuan paket sembako senilai Rp140ribu dari Pemerintah Provinsi Lampung pada Kabupaten Pesawaran dilakukan di Kecamatan Gedong Tataan yakni sebanyak 300kk kecamatan negeri Katon 300kk lalu kecamatan Tegineneng 100kk.

“Paket sembako tersebut berisikan 5Kg beras, 1Kg gula, 1Kg Bawang Merah, 1Kg Bawang Putih, 1Liter Minyak Goreng dan Sarden,” kata Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Pesawaran Awaludin dikesempatan tersebut.

“Dan, bantuan disasarkan kepada petani penggarap, buruh, desa stanting atau kekurangan gizi, ibu hamil, PHK dan pengangguran, ” ucap dia.

Camat Negeri Katon Rakhmatullah menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Terima kasih, atas nama masyarakat Kecamatan Negeri Katon kami sampaikan kepada Pemda Pesawaran dan Bupati Pesawaran atas semua bantuan yang banyak disalurkan di Kecamatan Negeri Katon,” kata dia. ***

Reporter : Magel Hen / Pesarawan – Lampung.