KANDANGAN, metro7.co.id – Selaku Ketua Kwarcab, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menghadiri sekaligus menjadi pembawa materi atau narasumber pada acara Seminar Kepramukaan.

Bertempat di Aula STAI Darul Ulum Kandangan, seminar ini mengambil tema “Peran Gerakan Pramuka Dalam Pembentukan Karakter Di Era Milenial”, kamis (01/10/2020).

Acara diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara STAI Darul Ulum Kandangan dengan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) HSS.

Tentang Pembinaan dan Pengembangan Kegiatan Kepramukaan, yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Wabup HSS.

Wabup HSS mengucapkan selamat atas pelantikan Dewan Rancana H Hasan Basri dan Aluh Idut yang dilaksanakan sebelumnya yang kemudian dilanjutkan dengan penandatangan MoU.

“Mou ini adalah suatu yang digagas STAI Darul Ulum Kandangan untuk bekerjasama dengan Kwartir Cabang terhadap pembinaan Kepramukaan bagi mahasiswa,” ujarnya.

Menurut Wabup ini sebuah langkah yang luar biasa yang dilakukan oleh STAI Darul Ulum Kandangan, dan ini menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Kwartir Cabang Pramuka HSS.

Dia juga berharap dengan adanya MoU ini menjadi energi positif bagi Kwartir Cabang untuk saling bekerjasama.

“Saya berharap kegiatan seperti ini akan terus kita kembangkan dalam format-format lain yang memungkinkan”, harap Syamsyuri Arsyad.

Sementara itu Ketua STAI Darul Ulum Kandangan Muhsin Aseri, mengucapakan terimakasih kepada jajaran Kwarcab Kabupaten HSS yang telah berkenan untuk MoU.

“Pengabdian masyarakat, penelitian dan pendidikan bagi kami tentu akan bisa meningkatkan sumber daya manusia, tentu saja kegiatan kita dan seterusnya pembinaan kepada mahasiswa dan mahasiswi STAI Darul Ulum Kandangan,” katanya. *