METRO7.CO.ID, TANJUNG- Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si bersama Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) setempat meluncurkan bulan panutan Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaa (PBB P2) bagi ASN di lingkup Pemkab Tabalong, Senin (18/9/2017).
Peluncurkan bulan panutan PBB P2 bagi ASN ini, tidak lain ialah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Tabalong.
Menurut Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, tahun 2017 ini BP2RD menargetkan penerimaan dari sektor PBB P2 sebesar 4 milyar.
Namun hingga triwulan III ini, kata Anang, baru terealisasi sebesar 2,1 milyar atau sebesar 53%.

“Saya berharap lewat peluncuran bulan panutan ini tingkat kesadaran bayar pajak PBB P2 makin tinggi dan realisasi PAD juga tercapai,” harapnya.
Dalam acara peluncuran bulan panutan PBB P2 ini, Bupati Tabalong menyerahkan penghargaan dari BP2RD atas presentase penerimaan PBB P2 tertinggi bagi 6 orang yang terdiri dari Camat, Lurah dan Kepala Desa.
Selain itu, Bupati atas nama Pemkab Tabalong juga menyerahkan bantuan kesejahteraan bagi anggota Korpri sebesar 73 juta rupiah bagi 49 orang. (Metro7/MC Tab/Fad)