METRO7.CO.ID, Tanjung– Bupati Tabalong H Anang Syahfiani secara simbolis menyalurkan beras sejahtera (Rastra) dan Bantuan Non Tunai (BNT) bagi penerima Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2017 serta bantuan pendidikan berupa beasiswa, Senin (25/9/2017).
Untuk Kecamatan Haruai, acara ini digelar di Balai Desa Mahe Kecamatan Haruai tersebut, dihadiri sekitar 3000 penerima program dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI sekaligus penyerahan bantuan sarana pendidikan.
Bupati Tabalong Anang Syahfiani dalam sambutanya menyampaikan, berbahagia karena dapat secara langsung memenuhi janji menyerahkan bantuan Rasta dan dana PKH serta bantuan untuk anak sekolah ini.
Untuk penerima program Rasta ini, kata Bupati, ada peningkatan jumlah dari 3000 penerima di tahun 2017 ini menjadi 9000 penerima pada tahun depan.
“Khusus bantuan pendidikan ini tidak ada sangkut pautnya dengan agenda politik, ini murni program saya sebagai Bupati Tabalong. Bantuan ini menjadi salah satu program prioritas saya di Tabalong,” tegasnya.
Sedangkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tabalonv Yuhani mengatakan, untuk 2018 mendatang penerima PKH di Kecamatan Haruai menjadi 400an penerima, kenaikan jumlah tersebut dibandingkan tahun 2017 ini berkat usulan langsung oleh Bupati ke Kemensos RI.
“Semua program ini bertujuan untuk mendorong masyarakat mandiri yang akhirnya menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat,” pungkasnya.(Metro7/Reza)