METRO7.CO.ID, PARINGIN – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Halong, kali ini terjadi di RT 2 Desa Mantuyan, Jumat sore, (15/9/2017).

Sama seperti musibah sebelumnya yang terjadi di Desa Tabuan, kebakaran yang menimpa Tiga buah milik warga ini diduga karena korsleting listrik.

Dari data yang diperoleh Metro7.co.id kedua buah rumah warga yang terbakar yakni, milik Satar, Yamin dan Arkani. Dari Tiga rumah yang hangus terbakar ini, dua Kepala Keluarga dengan jumlah jiwa 13 orang termasuk Tiga diantaranya masih balita harus kehilangan harta benda dan tempat tinggal.

Menurut salah satu warga sekitar Aruel, kebakaran terjadi sekitar jam 16.00 dan api sangat cepat membesar sehingga warga tidak bisa berbuat banyak untuk memadamkan api karena terbatas peralatan.

“beruntung mobil pemadam cepat datang sehingga api tidak meluas dan melahap rumah lebih banyak lagi,” bebernya. Terpisah, Kasi Kedaruratan di Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan Muhammad Syuhada mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran memang dari korsleting listrik tapi untuk kepastiannya nanti menunggu hasil pemeriksaan polisi.

Sedangkan asal api, kata Syuhada, berasal dari rumah milik Satar. Sedangkan kondisi terbakar, rumah milik Satar dan Yamin terbakar 100% sedangkan rumah milik Arkani terbakar 50%.

‘untuk kerugian masih belum tercopy, kami pun masih berada di tempat musibah kebakaran. Secepatnya akan kami berikan bantuan sementara dulu, seperti sembako ataupun tenda jika warga memerlukannya,” pungkasnya. (Metro7/Sugianoor)