Banjarmasin — Operasi Sikat Intan 2013 yang dilakukan oleh Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin berhasil menjaring 19 orang remaja di tempat biliar Red Pool Jalan Tembus Pramuka Banjarmasin Timur, dua diantaranya cewek. Mereka diciduk karena tidak bisa menunjukkan KTP, baru-baru tadi. Selain mengamankan belasan ABG yang tak memiliki KTP, petugas juga berhasil mengamankan seorang pelaku judi cabutan di Jalan Pekapuran Raya Gang Antasari. Selain itu, satu orang warga yang memainkan meriam paralon di Jalan Prona juga diamankan.
Usai melaksanakan razia di tempat biliar dan sejumlah lokasi yang dianggap rawan tindak kriminal, dini hari sekitar pukul 02.00 Wita, Sabhara juga melakukan razia pada dua penginapan kelas melati.  Yakni  2 orang tamu di  Guest House Teja Jalan Pegadaian dan 1 orang di Hotel Candra.
Seluruh pelaku yang terjaring kemudian digiring ke Polresta Banjarmasin untuk didata dan diberikan pembinaan.
Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin Kompol Haryono MT membenarkan pihaknya telah mengamankan belasan ABG yang tidak memiliki kartu identitas diri.  “Mereka sudah kita amankan semua,” ujarnya.
Di bagian lain, jajaran Polsekta Banjarmasin Barat juga melaksanakan giat di sejumlah penginapan yang ada di wilayah hukumnya. “TKP-nya di Hotel Valeria, dalam razia itu kita berhasil menjaring 3 pasangan, satu diantaranya pasangan sudah bertunangan dan akan menikah. Kebanyakan mereka tinggal di luar Banjarmasin,” kata Kapolsekta Banjarmasin Barat AKP Uskiansyah.
Mereka yang terjaring razia, jelas Uski, hanya didata dan diberikan pembinaan yang kemudian dilepaskan. “Setelah kita data dan diberikan pembinaan mereka kita lepaskan,” ungkap Uski. (Metro7/Fit)