TANJUNG, metro7.co.id – Sebanyak 393 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih se Kabupaten Tabalong resmi dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya, di Gedung Saraba Kawa, Minggu (26/5).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan 393 angota PPS tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Tabalong, Ardiansyah.

Setelah resmi dilantik, Ketua KPU Kabupaten Tabalong, Ardiansyah, mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPS terpilih dan baru dilantik.

“Saya ucapkan selamat kepada bapak dan ibu semua, hari ini telah resmi dilantik menjadi anggota PPS desa dan kelurahan masing-masing,” ucap Ardi.

Pada kesempatan itu, Ardi mengatakan bahwa mereka semua bakal langsung bekerja untuk melakukan tugas pertama, yakni melakukan koordinasi dengan Kades maupun Lurah di wilayah kerjanya masing – masing.

“Langsung melakukan koordinasi dengan Kades dan Lurah dimasing – masing wilayah kerjanya untuk pembentukan sekretariat PPS desa dan kelurahan,” ujar Ardi.

“Setelah itu, kita akan melakukan Bimtek terhadap seluruh PPS, dilanjutkan dengan pemetaan TPS. Tentunya teman-teman PPS akan membantu kita untuk pemetaan TPS di wilayah desa ataupun keluarahannya masing – masing,” timpalnya.

Bahkan dalam waktu dekat, kata Ardi, pihaknya meminta seluruh anggota PPS ini untuk membentuk Pantarlih di masing – masing wilayah kerjanya.

“Untuk melakukan pencocokan dan penelitian daftar pemilih dalam rangka untuk menyusun daftar pemilih di pemilihan kepala daerah di bulan November ini,” ungkapnya. ***