TANJUNG – Terjawab sudah pertanyaan sejumlah kalangan siapa yang akan mengisi posisi sejumlah jabatan lowong di lingkungan pemerintah kabupaten Tabalong.
Jum,at pagi (06/11) bertempat di aula Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat structural Eselon II, III dan eselon IV di lingkungan pemerintah kabupaten Tabalong, pejabat yang dimutasikan maupun yang mengalami pergeseran jabatan sebanyak 52 orang terdiri pejabat eselon II 8 orang, eselon III 37 orang dan eselon IV 7 orang.
Beberapa posisi jabatan diisi kembali sesuai dengan profesionalisme dan kualifikasi jabatan seperti jabatan lowong yang ditempati pejabat defenitif di Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Peternakan dan Perikanan (Distanakan) sebelumnya dijabat sementara oleh H.Muhammad Mugeni dan kini dijabat kembali oleh Johan Effendi yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala BLHD dan jabatan yang ditinggalkannya kini diduduki H.Syaiful Bakeri .
Sedangkan  sekretaris Distanakan  diisi oleh Chazairin Noor yang sebelumnya menduduki jabatan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, sedangkan jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh Rowi Rawatianice yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Cipta Karya Sarana dan Prasarana Dinas Pekerjaan Umum.
Jabatan penting lainnya seperti Direktur PDAM Tanjung yang sebelumnya dijabat Hj.Hamidah Munawarah kini masih belum terisi. Sedangkan Hj.Hamidah Munawarah kini menduduki jabatan Asisten bidang pembangunan Setda.
Sedang jabatan Kepala Bagian Humas dijabat oleh Muhammad Rusli sebelumnya Camat Tanta, dan jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh Rusmadi yang sebelumnya menduduki jabatan di salah satu bagian di lingkungan Dinas Pendapatan.
Prosesi pengambilan sumpah dan pelatikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat eselon II, III dan IV serta para pejabat unsur FKPD serta ibu-ibu Dharma Wanita.
Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani atas nama diri pribadi dan keluarga menyampaikan ucapan selamat kepada semua pejabat yang baru dilantik dan ia mengatakan para pejabat yang dilantik adalah merupakan aparatur pemerintahan yang terbaik, dan hal itu pun berdasarkan proses yang cukup panjang baik melalui pertimbangan Baperjakat. (metro7/via)