AMUNTAI, metro7.co.id – Peringatan 100 hari atau menyeratus wafatnya KH Asmuni atau Abah Guru Danau di Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) digelar Jum’at (10/5/2024) malam.

Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata melalui Kapolsek Danau Panggang Ipda Marwan menyatakan kesiapan Polsek nya dalam mengamankan proses berjalannya kegiatan.

“Untuk personil polsek selalu standby dan siap melaksanakan pengamanan acara peringatan 100 hari meninggalnya Abah Guru Danau, dan kemungkinan ada juga penambah personil dari Polres HSU,” ujar Kapolsek.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan rest area untuk para jamaah yang ingin beristirahat, “Setiap ada pelaksanaan kegiatan kami selalu menyediakan rest area, bahkan tempat wudhu pun kami sediakan,” ucapnya.

Kapolsek juga mengingatkan, kepada para jamaah yang ingin menghadiri acara untuk selalu berhati-hati dijalan dan menjaga ketertiban lalu lintas.

“Kepada masyarakat kami himbau, sebelum meninggalkan rumah masing-masing agar selalu memeriksa baik itu kompor, alat elektronik serta kunci pintu dan jendela untuk meminimalisir sesuatu hal yang tidak diinginkan,” katanya. ***