Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten HST kembali mengadakan rapat paripurna  dengan agenda penyampaian pandangan umum setiap fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) perubahan APBD tahun anggaran 2013, di ruang sidang Gedung DPRD HST, Selasa (1/10).
 Pada rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD HST, H Gt Rosyadi Ilmi tersebut, salah seorang perwakilan dari fraksi Keadilan Sejahtera Ilham Malik mengungkapkan menyambut baik Raperda perubahan APBD tahun anggaran 2013 yang sudah disampaikan oleh Bupati HST H. Harun Nurasid sehari sebelumnya.
 “Saran dari kami adalah peningkatan pelayanan dari Dinas PU untuk masyarakat, mungkin bisa disediakan call center untuk masalah perbaikan jalan, sehingga masyarakat bisa memberikan informasi mengenai jalan yang rusak sehingga dinas PU dapat segera mengatasinya,” ujarnya.
 Sementara itu Athailah Hasbi dari  Fraksi Golongan Karya mengungkapkan bahwa perlu adanya peningkatan pembinaan kepada para peternak ikan di daerah Sungai Buluh dan Mantaas.
 “Perlu adanya konsistensi pembinaan dari SKPD terkait, sehingga kefektifan program yang dijalankan oleh pemkab HST berjalan dengan lancar,” ujarnya.
 Seluruh fraksi di DPRD HST menyambut baik Raperda perubahan anggaran yang diajukan oleh pemkab HST ini, sebagian besar mengharapkan adanya peningkatan kinerja untuk pelayanan kepada masyarakat, mengingat perubahan anggaran ini sangat diperlukan untuk hal tersebut.
 “Peningkatan unit kerja dan standarisasi pelayanan sangat diharapkan, sementara itu mengenai masalah pasar kami sangat salut kepada pemkab HST yang bisa merehabilitasi pasar Keramat Barabai, diharapkan kedepannya akan ada rehabilitasi yang merata diseluruh pasar kecamatan, sehingga akan dapat meningkatkan sektor perekonomian dan perdagangan di HST ,” ujar Panji Harja Wibiksana perwakilan dari Fraksi Patriot Pancasila.
 Rapat Paripurna pada hari itu turut dihadiri oleh para unsur Muspida HST,  SKPD lingkup pemkab HST, Tim Penggerak PKK HST, Persit Candrakirana dan perwakilan BUMN dan BUMD yang ada di kabupaten HST.AdvHumHST