Tanjung — Drs H Abdel Fadillah MSi adalah figur yang sukses berkarier sebagai abdi negara sejak mulai diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 1989 di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.
Jabatan pertama yang disandangnya adalah sebagai Kasi Aneka Industri Bidang Pengadaan dan Penyaluran Kanwil Departemen Perdagangan. Kini pria kelahiran Banjarmasin tanggal 24 Mei 1959 yang dipercaya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong ini akan memasuki masa pension pada tahun 2015 mendatang.
Dengan bekal segudang pengalaman dan karier mulusnya ditambah dengan latar belakang pendidikan, Magister Sains dari Unpad Bandung, Drs H Abdel Fadillah MSi akan mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Tabalong 2014-2019 berpasangan dengan Ir H Arifin Noor MT.
Suami Hj Noor Laila Ardiyah dan ayah dari tiga orang putra ini mempunyai niat yang sederhana menjadi jika dipercaya sebagai Wakil Bupati Tabalong. ”Kami ingin menjadikan Tabalong lebih maju lagi,” ungkapnya dalam suatu kesempatan.
Untuk mencapai tujuan agar masyarakat sejahtera, ukuran masyarakat sejahtera tentu sangat berkaitan dengan visi yang ditetapkan pemerintah sehat cerdas berbasis agamis. “Untuk mencapai sejahtera tentu kita harus sehat, begitu juga untuk bisa cerdas kita harus memiliki kesehatan yang baik, termasuk tujuan untuk agamis dibutuhkan ilmu agama dan kecerdasan serta kesehatan,” tandasnya.
Kesediaan H Abdel Fadillah mendampingi H Arifin Noor dilandasi harapan masyarakat untuk membawa Kabupaten Tabalong lebih maju lagi.
Pasangan Arifin Noor – Abdel Fadillah (Arafah) memiliki latar belakang keilmuan berbeda. Arifin adalah seorang ahli bidang teknik sipil dan Abdel adalah ahli administrasi pemerintahan. Perpaduan dua keilmuan tersebut tentu membawa sebuah harapan akan menghasilkan konsep pembangunan yang benar-benar mampu memajukan Bumi Saraba Kawa. (Metro7/Via)