BANJARMASIN, metro7.co.id – Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Gerai Vaksin Presisi di Gedung Olahraga (GOR) Hasanuddin Banjarmasin, Jum’at (20/8/2021) pukul 08.00 Wita.

Masyarakat tampak antusias dengan dibukanya Gerai Vaksin Presisi, hal itu dapat terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut yakni sebanyak 959 orang warga terdiri dari 709 orang suntik vaksin tahap I dan 250 orang tahap II.

“Untuk hari ini kegiatan Gerai Vaksin Presisi berlangsung di GOR Hasanuddin Banjarmasin, dan antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti kegiatan vaksinasi ini,” ungkap Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah.

Kabid Dokkes mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna mensukseskan program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 dengan upaya meminimalisasi adanya penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi ini bukan hanya dilaksanakan Polda Kalsel namun juga di seluruh Jajaran Polres di Kalimantan Selatan.

Kabid Dokkes berharap, kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan tersebut bisa membantu dalam mempercepat pembentukan imunitas komunal bagi masyarakat di wilayah hukum Polda Kalsel.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Kabid Dokkes seraya menambahkan, bagi masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi, tetap harus menerapkan protokol kesehatan 5M (Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas). ***