TANJUNG – Dukungan perusahaan pertambangan PT Adaro Indonesia terhadap kegiatan atau program pemerintahan maupun kegiatan kemasyarakatan di daerah memang dapat dirasakan, baik itu dukungan terhadap kegiatan program pembangunan bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, agama sampai kepada upaya pengembangan peningkatan perekonomian masyarakat semua itu telah diprogramkan dalam Corporate Social Responsibility (CSR) yang merupakan bentuk kepedulian dan komitmen PT Adaro Indonesia and Fartners terhadap masyarakat di wilayah area operasional.
Seperti halnya kegiatan diskusi publik dengan topic “Tabalong menjawab tantangan dimasa yang akan datang” yang diselenggarakan Senin (22/12) lalu diprakarsai beberapa LSM di Tabalong itu melibatkan para aktivis LSM, tokoh-tokoh masyarakat, pihak perusahaan, eksekutif, legislatif dan pihak instansi terkait.
Diskusi dipandu oleh Rusmadi selaku moderator dari LSM FKMPT hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani, Kasdim 1008 Tanjung Mayor Infanteri Chandra Wiguna, Wakil Ketua DPRD Masruddin dan beberapa pejabat lainnya, sedangkan dari PT Adaro sendiri hadir Idham Kurniawan, H.Fajerianoor dan beberapa staf bagian humas.
Dalam kegiatan diskusi semua peserta termasuk Bupati Tabalong diberikan kesempatan menanggapi seputar paparan dari penyelenggara terkait kondisi kabupaten Tabalong dimasa sekarang dan masa yang akan datang, baik menyangkut perkembangan kemajuan daerah, kondisi perekonomian, ketenagakerjaan dan sosial budaya dan lainnya.
Dengan harapan pembangunan yang diprogramkan pemerintah daerah benar-benar bisa terarah dan tepat sasaran untuk menuju masyarakat yang sejahtera dan mandiri. Diskusi hari itu layaknya seperto Loyer Club yang ditayangkan TV One. (Metro7/Via)