TANJUNG – Ratina, remaja penderita tumor ganas di wajahnya, akhirnya dirujuk ke Jakarta. RSUD Ulin sudah mengeluarkan rujukan ke Rumah Sakit Darmais.

“Rujukan RSUD Ulin sudah keluar. Tina akan kita antar sesuai surat rujukan ke Darmais, Jakarta. Kami sudah meetingkan dan putuskan, akan berangkat pada Selasa tanggal 16 Juni Minggu depan,” jelas Koordinator GJB Duta Abulyatama Indonesia (DAI), Erlina Effendi Ilas, Rabu (10/6) melalui sambungan telepon.

Menurut Erlina, Ratina atau akrab disebut dengan Tina tersebut akan ditemani oleh ibu dan saudara sulung kandungnya selama menjalani masa perawatan di RS Darmais.

Sementara pihak DAI menugaskan seorang personelnya untuk mengantar dan memastikan Tina teregister di Darmais dan memastikan pemondokkanya selama di sana.

“Dari DAI kita tugaskan saudari Ayu Rahmatia. Ayu akan menemani selama di sepanjang perjalanan, mengkoordinasikan tekhnis keberangkatan di Banjarmasin ataupun di Jakarta hingga pada pemondokan,” beber Erlina.

Saat ini ticket pesawat buat Tina dan keluarga yang bakal menemani selama di Jakarta sudah diissued. Demikian juga kelengkapan dokumen perjalanan telah disiapkan.

“Kita doakan semoga lancar, dan ikhtiar ini menjadi jalan kebaikan buat Ratina. Tak kalah penting adalah upaya ini juga berbuah kebaikan kepada semua donatur yang telah mbuat Tina dapat dirujuk ke Jakarta,” ujarnya. (Metro7/ris)