PARINGIN, metro7.co.id – Sopir Ambulans Muslim asal Desa Sirap Kabupaten Balangan alami nasib nahas setelah mengantar pasien, mobil ambulans yang dikemudikan mengalami pecah ban hingga mengalami insiden parah di Desa Bamban Tengah, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada Senin (30/9/2024).

Akibat pecah ban itu dia langsung hilang kendali. Mobil menabrak pagar jembatan sebelah kanan, hingga membuat bemper copot dan pintu bagian kanan penyok. Beruntung sopir itu selamat, tanpa mengalami luka apapun

Muslim menuturkan, setelah ban pecah, setiran tak bisa dikendalikan lagi, karena takang.

Dijelaskan, sebelum mengalami kecelakaan dia baru menjemput pasien di RS H Hasan Basry Kandangan, untuk pulang ke Desa Sirap, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan.

Sebelumnya ke Kandangan , dia juga mengantar dua pasien cuci darah di RS H Damanhuri Barabai.

“Alhamdulillah, pasien yang saya jemput di RS Hasan Basri selamat, dan sudah dievakuasi ambulans dari Barabai untuk diantar ke Balangan ,”ujarnya.

Menurut Muslim, jadwal pasien yang dibawa ke RS H Hasan Basry kontrol satu bulan sekali. Sedangkan pasien cuci darah ke RS Damanhuri sampai 4 kali dalam sebulan.

Ambulans tersebut merupakan milik Desa Sirap, yang digunakan untuk kepentingan warga.

Terakhir, ia menjelaskan, saat sebelum kecelakaan dia mengemudi dengan kecepatan standar saja, namun nasib nahas sudah tidak bisa dialihkan lagi