TANJUNG – Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama ke-71 dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan di lingkungan kantor Kementrian Agama kabupaten Tabalong.
Salah satu kegiatan “Gerak jalan santai” yang dilaksanakan pagi Kamis (29/12) baru-baru tadi dilepas secara resmi oleh Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani dengan didampingi Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) H.Mahrus.
Walaupun pada saat pelepasan ratusan peserta gerak jalan santai diwarnai hujan gerimis, namun tidak menyurutkan antusias para keluarga besar Kemenag, untuk mengikuti gerak jalan santai sesuai rute yang telah ditetapkan panitia pelaksana.
Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani dalam sambutannya sebelum pelepasan secara resmi gerak jalan santai yang dilaksanakan kantor Kemenag dalam rangkaian kegiatan memperingati HAB Kemenag ke-71 menyatakan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada Kemenag kabupaten Tabalong yang selama ini cukup banyak berperan dalam turut melakukan ikhtiar besar untuk terus membangun kebersamaan, dan melalui kegiatan gerak jalan santai diharapkan tumbuh rasa saling menghargai, rasa saling menghormati antar sesama keluarga besar kementrian agama.
Sementara itu Ketua panitia pelaksanaan kegiatan HAB Kemenag ke-71 H.Taufik Rahman kepada awak Metro7 di sela-sela kegiatan gerak jalan santai mengatakan, disamping kegiatan gerak jalan santai beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan seperti Festival Rabbana, Maulid Habsyi untuk tingkat sekolah, MI, MTSN, dan MA dan juga melaksanakan kegiatan syukuran yang sekaligus dirangkai shalat hajat bersama dan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.
Tidak hanya itu, rangkaian kegiatan HAB juga diisi dengan kegiatan donor darah dan kegiatan sunatan massal, ia berharap dalam peringatan HAB kedepannya agar senantiasa meningkatkan koordinasi, baik sesama panitia dan instansi terkait, sehingga dalam pelaksanaan peringatan HAB Kemenag yang akan datang pesertanya bisa lebih banyak lagi. Tema yang diusung pada peringatan HAB tahun ini “Lebih Dekat Melayani Umat”.
Puncak peringatan HAB Kemenag ke-71 dilakukan kegiatan upacara pada tanggal 03 Januari 2017 di halaman Kantor Kemenag kabupaten Tabalong.
Dirgahayu Hari Amal Bhakti (HAB) ke-71 Kementrian Agama tahun 2017 tanggal 03 Januari 1946-03 Januari 2017. (metro7/vino)