Tanjung — Di bulan Ramadhan 1434 H tahun ini bagi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong H Arifin Noor – H Abdel Fadillah (ARAFAH) satu bulan penuh disibukan dengan menghadiri undangan warga masyarakat di berbagai penjuru desa. Karena banyaknya undangan warga keduanya harus menetapkan jadwal Safari Ramadan yang akan mereka hadiri, bahkan terkadang mereka harus menghadiri dalam satu hari di tempat yang berbeda.
Begitu pula dengan partai pengusungnya juga telah membuat jadwal buka puasa bersama dengan masyarakat pendukung ARAFAH. Antusias warga di berbagai desa sangat mengharapkan kehadiran ARAFAH, di tengah-tengah mereka nampak terlihat saat buka puasa bersama di berbagai desa.
Seperti yang dilaksanakan di Duhat, Desa Walangkir RT 004 Kecamatan Tanta, Sabtu (20/7) tadi, kedatangan Ir H Arifin Noor MT disambut ratusan warga. Dalam kegiatan Safari Ramadan itu dihadiri beberapa pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tabalong.
Di hadapan para pendukungnya H Arifin Noor menjelaskan seputar visi dan misi yang akan dijalankan jika nanti berhasil menduduki tampuk pimpinan Pemerintah Kabupaten Tabalong lima tahun mendatang setelah habis masa jabatan Bupati H Rachman Ramsyi pada tanggal 17 Maret 2014.
Dikatakannya salah satu program unggulan yang akan dilaksanakan adalah upaya untuk melakukan pengerasan dan pengaspalan terhadap beberapa jalan lintas pedesaan termasuk desa Walangkir dan sekitarnya sehingga tidak lagi terisolir. Diakuinya bahwa ruas jalan di Kabupaten Tabalong yang belum beraspal mencapai ± 200 kilometer terutama yang berada di wilayah bawah di desa  Panaan, Misim, Dambung Raya, Kalingai, Binjai, Salikung, Santuun termasuk di wilayah selatan di Desa Hapalah, Bangkiling.
Ia berharap mudah-mudahan kedepannya jika ia terpilih dalam Pilkada nanti akan berupaya menuntaskan peningkatan jalan-jalan yang belum tertangani.
Kemudian program unggulan lainnya adalah program pemerataan distribusi air bersih kepada masyarakat, program pembinaan generasi muda, program peningkatan pemberdayaan masyarakat dan program-program penting lainnya yang menyangkut aspek kepentingan masyarakat luas.
Menurut komentar beberapa warga tokoh masyarakat di Desa Walangkir sosok H Arifin Noor adalah sosok yang patut dipilih menjadi pemimpin. Penampilannya sangat sederhana, bahkan ia sering berkunjung ke desa dengan menggunakan kendaraan sepeda motor hanya untuk melihat dan mendengar langsung apa-apa yang menjadi hajat dan aspirasi masyarakat.
“Bagi kami pak H Arifin sudah tidak asing lagi, kami sepakat akan memilih beliau pada Pemilukada nanti tutur warga.
Kedekatan H Arifin Noor dengan para kaula muda pun nampak terlihat saat ia berada di Desa Walangkir puluhan pemuda bergerombol berbincang-bincang bersama calon pemimpin yang sangat merakyat itu. (Metro7/Via)