TANJUNG – Untuk memberikan pengetahuan dalam rangka penataan penertiban aset yang ada di semua SKPD dan sekolah-sekolah di kabupaten Tabalong, Pemerintah kabupaten Tabalong melalui Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penatausahaan aset di lingkungan pemerintah kabupaten Tabalong yang dilaksanakan selama tiga hari dimulai Senin (20/06) hingga Rabu (22/06) bertempat di Gedung Pusat Informasi Tanjung.
Hari pertama diikuti semua pengurus barang yang ada di semua SKPD sedangkan hari kedua dan ketiga diikuti semua pengurus barang yang ada di sekolah-sekolah tingkat SD, SMP, SMA/SMK.
Bimtek dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah, Mahdi Noor.
  Dalam arahannya, ia mengatakan dalam pengelolaan aset pemerintah daerah perlu menyiapkan instrumen yang tepat untuk melakukan pengelolaan managemen aset daerah secara profesional, transparan, akuntabel, efesien dan efektif mulai dari tahapan perencanaan pendistribusian dan pemanfaatan serta pengawasannya pengelolaan managemen aset daerah meliputi beberapa tahap yaitu : perencanaan kebutuhan, penganggaran, pengadaan, pendistribusian, penggunaan, pemeliharaan dan penghapusan aset.
 Sebagai narasumber dalam kegiatan Bimtek hari pertama untuk para pengurus barang SKPD-SKPD disampaikan oleh kepala bidang pengelolaan aset kekayaan daerah Husin Ansari, sedangkan hari kedua dan hari ketiga, kepala seksi penghapusan aset kekayaan daerah Dianto.
 Kedua narasumber memberikan paparan bagaimana cara melakukan penataan barang milik daerah yang baik termasuk cara menginventarisasi dan cara pelaporannya. (metro7/vino)