MARTAPURA – Haul ke-15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau biasa disebut Abah Guru Sekumpul akan digelar 2 hari, 29 Februari hingga 1 Maret 2020.

Diperkirakan Empat Jutaan lebih jamaah akan hadir di tahun 2020 Masehi / 1441Hijriah, dimana seluruh pulau Kalimantan, serta kedatangan dari pulau Sulewesi, Jawa, bahkan dari luar negeri, Arab Saudi, Malaysia, Singapura akan hadir di peringatan meninggalnya ulama kharismatik Kalimantan yang digelar di Sekumpul, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan itu.

Koordinator Warna Indonesia, Ady menyampaikan, bersyukur dapat berpartisipasi ikut meriahkan haul ulama kharismatik Kalimantan Selatan ke-15 di tahun 2020.

“Memang untuk posko diacara haul sudah penuh semua, Alhamdulillah ada wartawan kami yang juga merupakan pengurus anggota Pemuda Pancasila (PP) Banjarbaru mau mempersilahkan bergabung di Posko mereka,” beber Ady.

Direncanakan Warna Indonesia berpartisipasi di haul untuk sekalian acara liputan serta membagikan paket bingkisan kue serta air mineral kepada para jamaah.

“Bingkisan yang rencanakan kami berikan merupakan urunan dari para wartawan secara sukarela disamping itu ada titipan bingkisan dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor biasa dipanggil akrab paman Birin,” pungkas Ady. (metro7/nrl)