BANJARBARU, metro7.co.id – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin beserta seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi Kalimantan Selatan laksanakan halal bihalal di depan Kantor Sekretariat Daerah, Banjarbaru.

Halal bihalal ini digelar usai pelaksanaan Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 dan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-27 dan diikuti seluruh staf Pemprov Kalsel yang berhadir pada upacara pagi, Rabu (3/5) pagi.

Begitu selesai apel gabungan, Paman Birin awalnya menerima jabat tangan halal bihalal pejabat pimpinan tinggi pratama. Selepas itu, Paman bersama para pejabat mengambil posisi menerima salaman dari ASN dan karyawan-karyawati lingkup Pemprov Kalsel.

Pun antri bergiliran, para pegawai dan karyawan tampak senang bisa bersalaman langsung dengan Paman Birin.

Paman Birin juga dengan senang hati melayani jabat tangan semua ASN dan karyawan-karyawati Pemprov Kalsel.

Tak sekedar salaman halal bihalal, banyak ASN dan karyawan-karyawati pun meminta foto dengan Paman Birin.

Disamping itu juga, para peserta apel dari kalangan pelajar dan mahasiswa pun memanfaatkan halal bihalal dengan berfoto bersama dengan Paman Birin.

Tina Purnamawati, salah seorang Widyaiswara dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) mengaku senang karena pada halal bihalal hari ini bisa mendapatkan kesempatan untuk bersalaman langsung dengan Gubernur Kalimantan Selatan, yang akrab disapa Paman Birin tersebut.

“Beruntung dan senang sekali pada hari ini bisa melakukan halal bihalal langsung dengan Paman Birin dan seluruh Pejabat serta staf Pemprov Kalsel,” ujarnya.

Selain halal bihalal, selepas apel gabungan itu juga diadakan di or darah dan cek kesehatan gratis oleh Dinas Kesehatan Pemprov dan Palang Merah Indonesia (PMI).