METRO7.CO.ID, BANJARBARU – Api Obor turun dari tangga pesawat disambut dengan hamparan karpet merah dan sisi kanan kiri kanan oleh kelompok kesenian Senoman Hadrah, Kesenian Budaya Banjar Kalsel. Bak upacara penyambutan tamu agung bernuansa religius dengan syair-syairnya pujian pada Rasullullah, pagi Senin (30/7) Api Obor diserah terimakan dimuka vip room Bandara Syamsudin noor oleh Walikota Banjarbaru H. Najdmi Adhani dan Ketua DPRD kota Banjarbaru H. AR. Iwansyah dan beberapa penjabat lainnya.

Api Asian Games diarak menuju Citra Land Km 8 Kabupaten Banjar dan estapet dibawa ke siring titik Nol Banjarmasin. Syamsuri Barak sebagai Owner Senoman Hadrah Ar-Rahmah ponpes yatim dhuafa Al- Fatih Wal Imdad Batu Ampar Cempaka Kota Banjarbaru memberikan apresiasi yang sebesarnya pada Disporabudpar Banjarbaru yang telah memberi kepercayaan pada group yang pimpinnya, katanya,

Untuk menyambut kedatangan api asian games di Bumi Lambung Mangkurat, Kota Banjarbaru sebagai pintu gerbang dari provinsi Kalsel. Gelora dari Api Asian Games telah memberikan semangat dan kegembiraan warga Kalsel pada umumnya. (Metro7/ad)