Barabai — Setelah dua rumah di Desa Sei Jaranih Kecamatan Labuan Amas Selatan, Bank Kalsel Cabang Barabai kembali menunjukkan kepedulian sosial dengan melakukan kegiatan bedah rumah warga di Desa Teluk Masjid dan Lok Buntar Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).
Kepala Kantor Bank Kalsel Cabang Barabai, Fachrudin, menuturkan program bedah rumah ini pertama kali dilaksanakan di Kalimantan Selatan. Pada 2013 lalu pihaknya juga melakukan bedah rumah milik Nenek Umbah di Tubau dan rumah milik Hakim di Kudung, Desa Sei Jaranih. 
“Bedah rumah ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Kalsel sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat,” katanya saat acara penyerahan rumah yang sudah direhab kepada pemiliknya, Selasa (11/2) tadi.
Kegiatan sosial ini yang terselenggara atas kerjasama Bank Kalsel dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten HST ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan,  kualitas hidup keluarga kurang mampu.
Ketua Tim Penggerak PKK HST, Hj Tintainah Harun Nurasid, dalam sambutannya menjelaskan bahwa keluarga yang terpilih berdasarkan pengamatan dan penilaian yang dilakukan pemerintah desa dan kemudian disampaikan melalui Tim Penggerak PKK Kecamatan Haruyan. Uniknya, kedua pemiliknya sama-sama bernama Abdul Muin.
Salah seorang pemilik rumah mengaku sangat gembira terpilih sebagai penerima bantuan dari Bank Kalsel. Menurutnya, sudah lama keluarganya mengidam-idamkan dapat memiliki rumah yang layak huni. Karena itu ia mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel dan Tim Penggerak PKK HST.
“Himung banar (senang sekali) rumah kami diperbaiki. Karena sudah lama mengharapkan dapat memperbaiki rumah dan sekarang sangat terbantu melalui bedah rumah ini,” katanya. AdvHumHST