BANJARMASIN, metro7.co.id – Untuk memberikan kesempatan bagi ASN dan Non ASN mendapatkan rumah layak huni, Pemprov Kalsel dalam hal ini Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalsel dan Perumahanbersama Bank Kalsel dan DPD REI Kalsel melakukan kerjasama dalam penyediaan rumah layak huni di Kalimantan Selatan.

Salah satunya dengan menggelar akad massal untuk 150 unit rumah yang digelar di kawasan Perumahan Fitria Jaya Residence di kawasan Sungai Ulin Kabupaten Banjar dan dihadiri langsung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Direktur Pembiayaan Perumahan BP Tapera Hari Sandjojo, Komisaris Utama Bank Kalsel Hatmansyah, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalsel Mursyidah Aminy dan pengurus dan anggota DPD REI Kalsel, Jumat (25/8).

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengaku, sangat senang dengan adanya kerjasama ini, karena hasil dari kerjasama ini sangat memudahkan masyarakat baik ASN maupun Non ASN mendapatkan rumah layak huni.

“Tidak ada pemimpin yang senang melihat rakyatnya tidak punya rumah, karena itu program ini sangat saya dukung karena masyarakat bisa mudah mendapatkan rumah,” ungkapnya yang menyaksikan langsung akad massal tersebut.

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin mengaku, kerjasama ini sangat mendukung peningkatan KPR bersubsidi Bank Kalsel.

“Dengan adanya kerjasama treeparted ini, kami mengalami kenaikan untuk KPR hingga 45 persen dari tahun lalu dan kami akan selalu siap untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan kredit untuk rumah bersubsidi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD REI Kalsel H Ahyat Sarbini menjelaskan, akad massal ini merupakan tindak lanjut dari hasil kerjasama Pemprop Kalsel dan BP Tapera dan dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama Dinas Pemukiman dan Perumahan Kalsel, Bank Kalsel dan DPD REI Kalsel .

“Tahap awal ada 150 akad yang dilaksanakan hari ini dan ini akan terus berlanjut, REI terus mendukung program satu juta rumah termasuk di Kalsel,” pungkasnya.