Tanjung — Tahun ini, Yayasan Hasbunallah telah menerima bantuan dana pembangunan gedung sekolah dasar dari PT Pamapersada Nusantara melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Gedung tersebut dibangun dua ruang belajar beserta pembenahan lingkungan yang ada di Komplek Yayasan Hasbunallah di Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak.
Ketua Yayasan Hasbunallah, H Tri Sosilo, mengungkapkan dana yang telah diberikan PT Pamapersada Nusantara itu sebesar Rp 590 juta. “Dana (bantuan itu) sangat berharga bagi kami selaku Ketua Yayasan Hasbunallah, karena dengan dana tersebut kami bisa membangun dua lokal gedung lagi untuk sekolah SD,” jelasnya.
Selain itu tambah Tri, pihaknya akan melakukan pembenahan pekarangan seperti pembuatan paving block, penataan halaman, pembangunan taman dan pembersihan pekarangan belakang. Pohon yang tidak produktif lagi akan ditebang, diganti dengan cemara dan pepohonan lainnya. Hal ini dimaksudkan untuk menjadikan lahan hijau bagi lingkungan sekolah.
Sementara Kabag Humas PT Pamapersada Nusantara, Mulyana, menjelaskan pembangunan gedung SD tersebut diharapkan bisa mensejahterakan Yayasan Hasbunallah, khususnya untuk anak-anak SD yang ada di sekolah tersebut. “Kedepannya diharapkan bisa memperoleh kemajuan dibanding tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.
Dana Rp 590 juta tersebut terdiri dari Rp 325 untuk pembangunan gedung SD, serta Rp 165 untuk pembangunan taman dan paving block dan Rp 100 juta untuk program peningkatan SDM guru lewat program pendidikan DGSD S1 plus bekerja sama dengan YDSF AL Falah Surabaya. (Metro7/Adv)