TANJUNG – Keberadaan perusahaan PT.Pama Persada Nusantara (PT Pama) di kabupaten Tabalong dirasakan sangat berperan besar dalam mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah khususnya untuk memajukan bidang pendidikan termasuk bidang pendidikan agama.
Buktinya nyata komitmen perusahaan PT. Pama dalam turut andil memajukan bidang pendidikan adalah dengan terbangunnya satu lembaga pendidikan yayasan Hasbunallah Wani’ mal wakil di kelurahan Mabuun kecamatan Murung Pudak.
Terbangunnya Yayasan Hasbunallah yang kini sangat populer dan menjadi kebanggaan masyarakat Tabalong tidak terlepas dari dukungan PT. PamaPersada Nusantara.
Sejak awal berdirinya yayasan Hasbunallah hingga saat ini anak perusahaan United Tracktors tersebut terus memberikan support, baik dalam hal pembangunan gedung sekolah, sarana dan prasarana sampai kepada dukungan kegiatan pembelajaran bahkan berbagai kegiatan lombapun senantiasa didukung perusahaan.
Ketua Yayasan Hasbunallah Wani`mal Wakil, H. Tarsi Mugeni saat ditemui wartawan koran ini, Kamis (10/03) baru-baru tadi mengatakan perhatian PT.Pama terhadap yayasan yang saat ini ia pimpin sangat besar sekali, bahkan dari awal berdirinya yayasan hingga sekarang PT. Pama terus berkonstribusi untuk mendukung memajukan yayasan.
Apalagi terhadap pembangunan gedung sekolah khususnya bangunan gedung SD hampir semuanya di danai program CSR PT. Pama yang direalisasikan secara bertahap setiap tahun, dari realisasi cucuran dana CSR PT. Pama sekarang telah terwujud sebanyak 25 bangunan ruang kelas SD, bahkan rencananya akan dibangun lagi tempat untuk menambah ruangan kelas SD sebanyak 11 ruang kelas sehingga nantinya setiap kelas itu ada 6 kelas.
Dalam perjalanannya Yayasan Hasbunallah telah banyak mengukir sederet siswa yang berprestasi, di tahun 2015 baru lalu pelajar dari Yayasan Hasbunallah berhasil meraih juara tingkat Nasional mewakili Kalsel dalam lomba pidato dan membaca Al` Qur`an  di Palembang.
Officer CSR PT. Pama Persada Nusantara, Handoko kepada awak Metro7 mengatakan, dukungan PT. Pama terhadap upaya memajukan bidang pendidikan di Tabalong, termasuk salah satunya terhadap Yayasan Hasbunallah Wani`mal Wakil merupakan wujud kepedulian, komitmen dan tanggung jawab perusahaan terhadap daerah sebagaimana misi perusahaan PT. Pama melaksanakan program sesuai dengan kemampuan dan kapasitas perusahaan secara berkesinambungan dalam terciptanya hubungan yang harmonis dan keberadaannya dapat dirasakan sebagai asset oleh semua stake holder.
Suatu kebahagian dan kebanggaan bagi managemen PT.Pama bisa mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Tabalong sebagaimana Visi pembangunan yang telah ditetapkan untuk menuju kabupaten Tabalong yang agamis, sejahtera dan mandiri.
Sementara itu staf bagian Humas PT. Pamapersada Nusantara, Rijali mengatakan  lembaga pendidikan Hasbunallah merupakan salah satu sumbangsih PT. Pama terhadap persiapan sumberdaya manusia (ESDM) kabupaten Tabalong dalam menyongsong Era-global.
“Tentunya kami merasa bangga bisa berbuat untuk mendukung kemajuan pembangunan daerah secara khusus dan juga sumbangsih pada Negara secara umum, meskipun nantinya PT. Pama sudah tidak ada lagi di Tabalong, namun ini paling tidak sejarah akan mencatat lembaga Yayasan Hasbunallah Wani`mal Wakil berdiri sebagai karya PT. PamaPersada Nusantara,” katanya. (metro7/via)