Agus Dwi Widiyanto
Dalam program beasiswa yang bertajuk “Saya Bisa”  PT.Pamapersada Nusantara secara Nasional merekrut sebanyak 10 orang calon mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan perkuliahan di Akademi Tekhnik warga (ATW) Solo, Jawa Tengah.
Acara serah terima calon mahasiswa ikatan dinas program “Saya Bisa” sebagai wujud dukungan dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan bagi masyarakat disekitar areal kerja PT. PamaPersada Nusantara, Kamis (20/9) lalu.
Pada acara serah terima calon mahasiswa ikatan dinas program itu di hadiri Project Manajer PT.Pampersada Nusantara Site Adaro Agus Dwi Widiyanto, Pimpinan CSR Departement Head Mulyana Rusman, HC. Departement Head Mikail Namus, IR Departemen Head  Jakarta Abdul Nasir Maksum, juga hadir kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Drs.H.Erwan SM,M.Ap dan 3 orang mahasiswa yang didampingi orang tuanya masing-masing.
Dihadapan calon mahasiswa Project Manajer PT Pama Agus Dwi Widiyanto menjelaskan, bahwa program itu merupakan salah satu bentuk dedikasi PT.Pama dibidang pendidikan serta merupakan kometmen PT Pama dalam memperhatikan potensi warga masyarakat sekitar tambang.
“Ini bukti kepedulian PT Pama didunia pendidikan, dengan selalu berusaha menciptakan generasi yang layak untuk berkembang dan diberdayakan secara nyata,” ujarnya.
Drs.Erwan,SH,M.Ap
Program yang diluncurkan oleh PT.Pama ini diharapkan ke 10 orang calon mahasiswa tersebut dapat berhasil dan lulus menyelesaikan proses belajar di ATW Solo. Kemudian dapat kiranya melanjutkan dan mengabdi bekerja didaerah asal dengan bekerja di PT. PamaPersada Nusantara.
Dalam proses seleksinya perusahaan mengirimkan sebanyak 3 wakil calon mahasiswa yang diseleksi dari sekolah SMA/STM yang tersebar disekitar area kerja PT.Pama, sedangkan sisanya 2 calon mahasiswa berasal dari Site KPC dan 5 lainnya berasal dari KPP (Kalimantan Prima Persada/Pama group)
Sementara itu Kepada Dinas Pendidikan Tabalong Drs. H. Erwan SH, M. AP mengapresiasi niat baik perusahaan PT.Pama dalam berpartisipasi meningkatkan sumber daya manusia sekitar areal tambang. “Ini merupakan tonggak awal yang sangat baik untuk kedepannya, tak lupa ia juga atas nama Pemerintah kabupaten Tabalong menyimpulkan terimakasih terhadap PT.Pama atas kepeduliannya ikut serta mencerdaskan masyarakat Tabalong khususnya pelajar dan mahasiswa,” ujarnya. Metro7/Via