TANJUNG, metro7.co.id – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Tabalong bakal melaksanakan puluhan kegiatan dalam rangka menyambut dan memperingati HUT ke-52 KORPRI tahun 2023.

Adapun puluhan kegiatan tersebut di antaranya, yakni pertandingan e-Sport Mobile Legends, catur, lomba MTQ, pengucapan panca prasetya KORPRI putra putri, ziarah ke makam taman pahlawan, donor darah dan penyerahan bantuan untuk 5 panti asuhan.

Wakil Ketua II Korpri Tabalong, Rusmadi menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakannya rangkaian kegiatan Hut ke-52 KORPRI di Kabupaten Tabalong adalah sebagai bentuk komitmen KORPRI untuk menjaga, mempertahankan dan memelihara mengembangkan jiwa korsa.

“Semangat persatuan dan kesatuan bangsa serta untuk lebih mempererat jalinan persaudaraan di antara anggota KORPRI Kabupaten Tabalong,” ujarnya saat pembukaan rangkaian kegiatan Hut Korpri ke-52, Selasa (31/10/2023) di Aula BKPSDM Tabalong.

Selain itu, Rusmadi menyampaikan bahwa khusus untuk hasil lomba MTQ nantinya akan dikirim mengikuti seleksi tingkat Provinsi untuk selanjutnya maju ke ajang MTQ tingkat Nasional Tahun 2024.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani melalui Sekda Tabalong, Hj Hamida Munawarah juga sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri, menyampaikan atas nama Pemkab Tabalong sekaligus atas nama pribadi pihaknya ingin memberikan penghargaan dan ucapan terimakasih atas dedikasi, komitmen, dan pengabdian yang telah diberikan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Tabalong.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan hari ulang tahun Korps lKORPRI ke-52,” ucapnya.

“Melalui kegiatan ini, tersirat pesan moral agar kita dapat membangun semangat kebersaman dan mengikat lebih erat tali persaudaraan sesama Aparatur Sipil Negara di Bumi Sarabakawa,” ujarnya.

Kemudian, ia berharap Korpri Tabalong dapat terus tumbuh dan berkembang sebagai organisasi yang solid dan lebih profesional. Menjadi suatu wadah yang bisa mendorong produktivitas dan prestasi Aparatur Sipil Negara.

“Bisa memberikan motivasi agar kita bekerja lebih keras untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Tabalong, bangsa dan negara,” harapnya. ***