TANJUNG, metro7.co.id – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani melepas 13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki masa pensiun dan telah berakhirnya masa tugas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong.

Acara pelepasan dilaksanakan di Aula Gedung Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung, Senin (17/10).

Kepala BKPSDM Kabupaten Tabalong, Rusmadi menyampaikan, data PNS Purna tugas yang telah memasuki BUP untuk periode Januari – Oktober 2022 sebanyak 171 orang, dengan rincian sebagai berikut.

JPT Pratama eselon II b sebanyak 4 orang, kemudian Pejabat administrator eselon III a 3 orang, Pejabat administrator III b 6 orang, Pejabat pengawas 35 orang, Pejabat fungsional 91 orang dan Pejabat pelaksana 32 orang.

Pelaksanaan kegiatan pelepasan Purna tugas ini dilaksanakan dalam 2 tahap kegiatan, yakni pelepasan purna tugas untuk pejabat pimpinan tinggi Pratama dan pejabat administrator, serta kegiatan pelepasan purna tugas pejabat pengawas, pejabat fungsional dan pejabat pelaksana.

Pada hari ini kegiatan pelepasan purna tugas dilaksanakan bagi 4 orang pejabat pimpinan tinggi pratama 9 orang, pejabat administrator 3 orang eselon III a dan 6 orang eselon III b.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan, pengabdian sebagai PNS tidak akan berakhir apalagi bagi kita yang tetap tinggal di Kabupaten Tabalong.

“Saya, berharap walaupun kawan-kawan sudah berada diluar lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong, tetapi sebagai bagian dari keluarga besar Pemerintah Kabupaten Tabalong pengabdiannya tidak akan pernah selesai untuk berperan memberikan sumbangsih,” ujarnya.

Ia meminta agar mereka selalu mengingatkan, kalau dulu mengingatkan melalui telaahan staf dan nota dinas, sekarang untuk mengingatkannya bisa secara langsung.

“Selama ini ada rasa kebanggaan kita atas hasil kerja bersama sejak tahun 2014 hingga sekarang walaupun tidak secara keseluruhan ada dibagian-bagian tertentu perubahan-perubahan kearah yang lebih baik,” bebernya.

“Tujuan kita bersama, agar Tabalong ini terus kita rubah, tetapi perubahan itu tidak keluar dari kesepakatan kita untuk memajukan pembangunan yang lebih baik,” tambahnya.

Bupati Anang meminta kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang mengakhiri masa tugas sebagai PNS, agar tetap merasa bahwa Pemerintah Kabupaten Tabalong dijadikan sebagai rumah besar yang harus dijaga.

“Kalau ada yang dirasa kurang, kita perbaiki bersama-sama dan kalau ada yang dirasa bagus kita pertahankan, bahkan lebih kita tingkatkan lagi,” pungkasnya.