BANJARMASIN, metro7.co.id – Pasien covid-19 yang dilaporkan sembuh sepanjang hari ini Selasa (8/6/2021) bertambah sebanyak 52 orang yang berasal dari 8 daerah.

Sebaran kasus sembuh ini berasal dari karantina di Banjarmasin 22 orang, karantina di Banjarbaru 8 orang, karantina di Tanah Laut 6 orang, karantina di HSU dan Tanah Bumbu masing masing 5 orang, karantina di Kotabaru 3 orang, karantina di HST 2 orang dan karantina di Batola 1 orang.

Dengan demikian dari 35.069 warga Banua yang terpapar virus berbahaya ini, 33.265 lainnya sudah dinyatakan sembuh dan 767 masih menjalani perawatan dirumah sakit maupun tempat karantina.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kalsel mengkonfirmasi, selain kasus sembuh, kasus baru pasien covid-19 juga bertambah sebanyak 17 orang yang berasal dari 6 daerah.

Dari Balangan 5 orang, Banjarmasin 4 orang, Tanah Laut 3 orang, Batola juga 3 orang, HST dan Banjarbaru masing masing 1 orang.

Pasien covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia bertambah 2 kasus, berasal dari Tapin dan Banjabaru.

Total warga Kalsel yang meninggal akibat covid-19 menjadi 1.037 orang.

Seiring dengan masih bertambahnya warga yang terinfeksi virus corona, masyarakat diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan memakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi aktivitas diluar rumah. ***